Tuesday, June 30, 2009

not a good way to start today...

pagi2 bangun bis solat subuh,
bikin sarapan buat si papah en si abang,
buka kulkas trus tergoda ma kaleng susu coklat yang
aku-suka-susuny-hingga-tetes-terakhir.. :))
pagi2 gitu saya bikin dua gelas langsung..
iya dua! 2 gelas!
alhasil,2 jam kemudian pas mw berangkat balik ke jatinangor,
saya sempetin banget bolak-balik ke wc mpe 3 kali..
errr...4 kali denk.
:D
phew...
***

di jtnangor,
harusnya janjian ketemu dosen jam 10 pagi,tp karena insiden bolak blik ke wc itu,
plus bis primajasa yang lamaaa bgt, bru nginjek tanah nangor jam 12.30 siang..
untung anak bimbingan si dosen ada 7 orang, minus satu (saya!) jd ga gitu ngaruh lahh..
ok.
rencanany adalah isolasi dan identifikasi bakteri asam laktat pada buah2an.
dan saya pilih buah apel.
knapa apel?
karena apel.
pokonya apel.
baru di 'brifing' ma temen2 td, ternyata utk medium/makanan bakteri asam laktat itu,
beda dari medium bakteri biasa. kita pake medium MRS (teuing ah singkatanya apa!).
dan medium MRS itu, klo kita beli jadi,
harganya sekitar 100 ribu/gram...
bused dehh...makanan gw aja ga nyampe segitu...
maka sang dosen menyarankan kita untuk bikin sendri.lebih murah karena bahan2 sebagian besar tersedia di lab..
antara lain..
well,
errrr...,
mmmm..mm..,,
semua bahan ditulis dalam bahasa kimia.
sementara untuk yg pake bahasa bumi..
kurang lebih,
ragi;nutrien agar; itu aja kayanya... :D
pokonya gitu lah yaaa...
ok.
kerjaan minggu ni cuma ngecek alat dan bahan aja kayanya.
minggu depan meureun yg ribet mah..hehehe
smangat,tan!!

No comments:

Post a Comment