Monday, June 29, 2009

lorong panjang hitam berlumut… (original post @ july 2006)

kali ini, gw mw sedikit berbagi kisah hidup gw.satu rahasia hidup yg terpendam selama lebih dari 14 thn.satu kisah terlupakan,namun terkuak kembali karena sebuah pengakuan..

ah…knp gw jd melankolis gini?
ya,mungkin sdh waktunya gw menunjukan sisi lain diri gw yg tak byk org tahu. krn selama ini org yg kenal gw bahkan yg ga kenal pun mengira gw galak.
padahal ngga.mereka nganggap gw jutek.padahal ngga juga.*ini si buat org2 t’tentu aja..*
dan mereka nganggap gw gila.padahal,ya ngga lah! org gila mana yg bisa ngetik serapi ini?! *???*

karena gw, pd dasarnya adalah org yg cinta damai, anti kekerasan, org yg lembut, makhluk yg halusĂ mksdnya ga kasar gitu… dan org yg pemaaf, senang berbagi,baik hati,suka membantu sesama,rendah hati,tidak mendendam,senang menolong org, penyabar, menyukai keindahan dan pengagum alam
(HAHA…klo ada yg mw muntah,silakan aja.gw udh duluan qo!)


jd gini,saat itu umur gw 4 thn.gw adlh anak yg lincah dan senang bermain.saat2 indah dimana bisa bebas bermain bersama lawan jenis coz wkt tu blom ngerti apa2..
satu hari,pas lagi main di depan rumah brsama tmn2 sebaya,entah knp tiba2 gw terlentang dgn sekujur tubuh penuh cairan hitam dan berada lbh rendah dr tanah.
yg gw inget wkt tu,gw udah nangis sekenceng2nya gara2 kecebur di got.
sori nih,gw lupa kejadian persisnya,yg pasti pengasuh gw saat itu,alias asisten nyokap gw,ngomel sama anak2 yg main brg gw sore itu,krn ga ada yg mw ngaku siapa yg ngdorong gw ke got
*FYI,gw dulu bukanlah anak umur 4 thn yg cukup bego menceburkn diri ke got*
tp nihil,ga ada satu anak pun yg ngaku.akhirnya pengasuh gw membawa gw ke kmr mandi. dia mengutuk abis pelaku penceburan itu.soalnya itu bikin dia kerja keras memandikan gw..iya,karena dulu gw bukan tipe anak yg senang dgn air. klo bkn krn alasan kesehatan yg slalu dibilang nyokap gw,mngkin gw ga bakalan pnh mandi de.

setelah 14 thn berakhir,tepatnya be2rapa waktu lalu,saat gw sdg berjuang mempertahankan susu cokelat yg tinggal ½ gelas dr abang gw,dia ngaku klo yg dulu nyeburin gw ke got itu,dia.iya, abang gw lah tersangkanya.dia yg mendorong gw jatuh ke lorong hitam itu…
ga nyangka gw,dia bisa setega itu sama ade satu2nya. katanya dulu dia puas bgt ngliat muka bego gw yg cengeng itu. gila,,,gw syok bgt!!! sakit atii rasanya…. *ga..deng,,biasa aja.udh lupa jg gw*

tp ya,selama ini berarti gw salah kira.coz gw slalu menganggap yg ngelakuin itu adalah Indra.tmn masa kecil gw.maafkan aku,indra!! tp orgnya pindah ke lampung pas gw kls 3 sd.dan ga pnh ketemu lagi sjk itu.(ah,,buat seorg indra,klo tiba2 takdir membawa lo membaca tulisan ini, hubungi gw donk.kangen ni jdnya)

ah,,cerita yg cukup mengharukan,bukan??
tentu saja bukan,,mungkin hanya segini dulu yg bisa gw sampaikan.satu saat gw pasti akan kembali dgn cerita2 tdk menarik lainnya.satu pesan moral yg bisa diambil, jgn pnh takut untuk menertawakan diri kita sendiri, supaya kita dpt menatap kembali indahnya masa depan yg telah lama hilang…
*lho?mksdnya apaan ya?*

ya sudah deh…
dadahh….

No comments:

Post a Comment