Sunday, July 12, 2009

jadikan otot bisep dan trisepmu kuat dengan donat (original post @ aug 2006)

judul diatas bukan buat menipu.
ini bener bisa terjadi, asal lo tahu gimana caranya aja.
gw kasi tau deh.
jd gini, waktu tu gw lagi pengeen bangeeet makan donat. tapi ga ada yg mw beliin.
gw pengen beli pake uang sendiri, tapi klo nanti donatnya udah abis pasti gw nyesel. akhirnya nyokap bilang mw bikinin gw donat asal gw mw bantuin.
ya sudah,,gw setuju tuh.

gw disuruh ngaduk2 terigu dan temen2nya supaya jd adonan donat. sebenernya nyokap punya alat yg buat ngaduk adonan gitu. cuma males ngeluarinnya. katanya repot. belom disusunnya. trus klo udah selesai, nyucinya harus hati2. biar ga cepet rusak. *Lha??! jd ngapain dibeli, Ma??*
lanjut lagi, ternyata ya dari mengaduk-ngaduk itu, gw jd sadar klo lengan atas gw tu lembek bgt! dari situ gw merasakan betapa otot bisep dan trisep gw tertarik kencang dgn hanya mengaduk adonan. bahkan tarikannya lebih terasa ketimbang mengangkat barbel 2 kilo yg dulu tiap pagi sering gw lakuin. beneran lho, otot2 lengan terasa terlatih. waa,,klo gw jd pengusaha donat rumahan, ga bakalan lg de gw ngangkat2 barbel sambil nonton tivi. karena cuma dgn mencampur terigu, gula, telor dan bahan2 lainnya tiap hari lo bakalan punya lengan kencang dan berotot...

tapi sayang, ini ga ngaruh buat otot perut. mencampur adonan dan makan donatnya ternyata ga bisa bikin perut lo rata dan indah kaya Jessica Alba.
untuk hal itu, lo mesti kerja keras lagi. sit up misalnya, gw dulu sering ngelakuin ini tiap pagi. tp lama2 bosen. angkat beban tiap hari. semangat awalnya, tp be2rapa bulan udah berhenti.
bener bgt kalo, it’s painful to be beautiful. tp gw nyadar, jgn pernah ngelakuin olahraga cuma karena lo pengen lbh kurus ato pny body bagus.
tp olahraga karena lo emang pengen sehat! klo lo jd lbh kurus ato body lo tmbah bagus, ya itu cuma sedikit manfaat dari olahraga aja.
sebenernya, gw orang yg perhatian soal kesehatan(merhatiin doank,tp ngelakuin olahraga yg bener mah jarang!). tp paling ga gw selalu usahain supaya berat badan gw normal dan terkendali. coz terlalu gemuk jd ga sehat jg. terlalu kurus pun ga bagus.ya yg proposional aja lah! tp klo soal makan, gw bebas aja asal halal. yg penting banyak makan tp lo banyak bergerak jg. biar seimbang gitu...

gw jg lagi doyan minum susu nih. klo biasanya cuma minum tiap pagi, skrg siang jg. sore dan malem pun jg minum. aga mendingan deh. coz gw sempet addicted sama kopi gitu.tp alhamdulilah skrg udh jarang. hmpr ga pnh malah..
gw jg lg coba belajar idup sehat niey. secara gw mw pindah ke jatinangor jg.klo gw tetep idup ancur,ntar disana gw sakit2an mulu lg...

jd apa?! sehat itu mahaaal!! makanya harus dijaga dan disayang-sayang biar ga ilang dan pergi gitu aja. dan soal tips donat tadi, bole percaya bole ga. tp cobain aja sendiri. lagian bikin donat sendiri lbh sehat dan murah qo...
dah ye..

No comments:

Post a Comment